Wayne Rooney jadi salah satu pemain yang girang bukan kepalang setelah membawa Manchester United ke final Piala FA. Ia ingin akhiri momen buruknya tiap tampil di final turnamen tertua di Inggris tersebut.
MU berhasil amankan langkah ke final usai menang dramatis 2-1 atas Everton di Wembley hari Sabtu, 23 April 2016, untuk mencapai final pertamanya sejak 2007 berkat gol Anthony Martial di injury time.
Rooney sendiri sudah dua kali menderita kekalahan di final Piala FA, saat MU kalah dari Chelsea di 2007 dan Arsenal dua tahun sebelumnya. Trofi ini jadi satu-satunya trofi yang belum jatuh ke pelukan kapten Timnas Inggris tersebut.
"Saya bermain di dua final Piala FA dan keduanya berakhir dengan kekalahan. Ini turnamen yang saya belum beruntung bisa menangkan, jadi ini kesempatan bagus buat kami," ujar Rooney di situs resmi MU.
"Siapapun yang kami lawan di final, saya yakin akan jadi laga sulit buat kami. Saya pikir fans pantas mendapatkan ini, mereka datang ke Wembley untuk laga final dan kami memberikan penampilan bagus," lanjutnya.
Selain itu, Piala FA ini bisa menjadi trofi pertama MU sejak sepeninggal Alex Ferguson pada 2013. Kegagalan dalam tiga musim terakhir diharapkan bisa diobati dengan kemenangan pada laga final nanti, sekaligus mengembalikan kedigdayaan "Setan Merah" seperti sediakala.
"Saya pikir ini kesempatan luar biasa buat kami. Ada banyak pemain muda dan pemain baru di ruang ganti kami jadi ini bisa menjadi hari besar buat kami di final dan memulai sesuatu spesial buat kami, saya harap," imbuh Rooney.