Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane memastikan akan mengistirahatkan Cristiano Ronaldo di laga kontra Rayo Vallecano dalam lanjutan La Liga, Sabtu 23 April 2016. Zidane ingin Ronaldo benar-benar bugar saat menghadapi Manchester City di leg 1 semifinal Liga Champions, Selasa 26 April 2016 (Rabu dini hari WIB).
Ronaldo sebelumnya mengalami sedikit masalah pada pahanya, dalam laga melawan Villarreal, pertengahan pekan lalu. Zidane pun memutuskan untuk mengistirahatkan Ronaldo agar pemain asal Portugal ini bisa tampil di Etihad Stadium.
"Tak ada yang serius dari cedera Cristiano. Tapi, dia tak akan bermain melawan Rayo. Kami perlu sedikit menistirahatkan dia, dia tahu tak akan bermain melawan Rayo. Dia pastinya ingin bermain, namun dia harus tinggal di rumah," kata Zidane seperti dilansir Goal .
"Jika dia tampil, ini akan berisiko. Kami berpikir mengenai duel di hari Selasa dan kami akan lihat perkembangan hari demi hari sebelum melawan ManCity," tegas pelatih berkebangsaan Prancis ini.
Zidane sadar, Ronaldo selalu ingin bermain dan membantu tim. Zidane melihat itu sebagai sisi yang positif. Namun, Roanaldo perlu mengesampingkan egonya agar benar-benar bisa kembali bugar.
"Cristiano tak tersentuh karena prestasinya. Dia mendapatkan istirahat saat dia membutuhkannya. Saya tak melihat masalah dari dia. Dia tidak cedera karena selalu ingin bermain. Saya tak merasa dia kelelahan," ucap Zidane.
"Cristiano tak berbeda dari pemain lain. Setiap pemain selalu ingin bermain. Saya mengapresiasi itu dan menghormati sikapnya. Namun, tim ini siap tampil tanpa Cristiano melawan Rayo," tegasnya.
Madrid menempati posisi 3 La Liga dengan 78 poin dari 34 pertandingan. Menyisakan 4 laga, Los Blancos hanya tertinggal satu poin dari Barcelona yang menempati puncak klasemen.