Jika tak ada kendala, skuat Persib Bandung yang bakal bertarung di turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 akan diperkenalkan dalam acara launching tim di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu, 24 April 2016.
Soal launching tim Ini memang sudah ramai dibahas oleh para bobotoh di media sosial. Namun manajemen Persib kabarnya baru akan memutuskan kepastian kapan dan di mana launching skuat ‘Maung Bandung’ bakal digelar setelah manajemen melakukan pertemuan yang rencananya dilaksanakan, Kamis, 21 April 2016 atau Jumat, 22 April 2016.
Selain memerlukan koordinasi lebih lanjut, terutama dengan pihak keamanan, muncul juga usulan pelaksanaan launching digelar Sabtu, 23 April 2016. "Ya
launching Persib rencananya di Jalak Harupat hari Minggu (24 April 2016). Tapi tunggu saja kalau sudah pasti kapan-kapannya dan di mana, kita sampaikan," ujar Manajer Persib, Umuh Muchtar.
Pemilihan Stadion Si Jalak Harupat sendiri tentunya bukan tanpa alasan kuat. Antusiasme bobotoh melihat acara launching Persib 2016 diprediksi akan tinggi. Sehingga Stadion Si Jalak Harupat yang berkapasitas 27.200 tempat duduk itu dinilai bisa menampung animo besar suporter setia Persib.
Sejumlah acara kabarnya sudah disiapkan oleh panitia acara, termasuk di antaranya hiburan musik. Namun salah satu acara yang paling ditunggu-tunggu tentunya adalah melihat satu per satu pemain yang bakal memperkuat Persib di ISC 2016, meski mayoritas sebenarnya sudah diketahui.
Satu hal yang mungkin menarik ditunggu adalah apakah Zulham Zamrun akan hadir dan ikut diperkenalkan di acara launching ini. Selain itu, perkenalan ini juga akan semakin membuat para suporter mengenal pemain lebih jauh.
Acara lain yang tentu saja sangat dinantikan bobotoh adalah perkenalan jersey anyar Persib. Meski jersey
Persib yang dipakai seorang model saat launching ISC di Jakarta beberapa hari lalu, disebut-sebut sebagai kostum anyar ‘Maung Bandung’, namun tetap saja banyak bobotoh yang penasaran melihat seperti apa
jersey terbaru Persib.