Liverpool akan menjamu Newcastle United di Stadion Anfield, Sabtu 23 April 2016 dalam lanjutan Premier League. Sajian spesial akan dirasakan beberapa orang dalam laga ini, seperti gelandang Liverpool, Lucas Leiva dan Manajer Newcastle, Rafa Benitez.
Kedua orang tersebut pernah saling bekerja sama ketika masih satu perahu di The Reds. Pada 2007 lalu, Benitez merupakan sosok yang berperan membawa Lucas bisa mencicipi kerasnya persaingan Premier League hingga kini.
Menurut pemain asal Brasil tersebut, bukan hanya dia saja yang akan mengalami perasaan berbeda ketika melihat Benitez berkunjung ke Stadion Anfield. Para penggemar The Reds disebutnya pasti akan mengalami perasaan yang sama.
(Baca juga: Anfield Sudah Siapkan Jamuan untuk 'Pahlawan Istanbul')
"Untuk para fans, ini akan jadi istimewa bisa kembali bertemu Rafa. Dia adalah seorang manajer yang sangat sukses di sini, dan saya tahu fans amat mencintainya," kata Lucas seperti dilansir laman resmi Liverpool.
Juru taktik asal Spanyol tersebut menorehkan tinta emas dalam sejarah klub asal Merseyside. Dia membawa Liverpool menjadi juara Liga Champions pada 2005 silam.
Dalam kesempatan yang sama, Lucas kemudian menceritakan bagaimana proses pertama kali dia berbicara dengan Benitez. Ketika itu usianya masih 20 tahun, dan sudah diajak hengkang dari kampung halaman.
"Saya memiliki momen yang sangat sulit saat awal-awal berada di sini, dan dia (Rafa) benar-benar memberi dukungan kepada saya," tutur pemain yang kini sudah sembilan musim merumput bersama The Reds.
"Saya akan selalu berterima kasih karena saya pikir, jika itu manajer lain atau yang tidak sabar pasti saya sudah tak ada di sini lagi sekarang. Itu mengapa saya menganggapnya penting," lanjutnya.
(Baca juga: Wajah Bintang Liverpool 'Tersembunyi' di Nugget Ayam)
Dalam lawatannya bersama Newcastle kali ini, Rafa menyandang beban yang amat berat. Dia wajib mencuri poin dari skuad asuhan Juergen Klopp untuk menghindar dari zona degradasi.
Dan meski berutang budi, namun Lucas tak ingin menjadikan laga ini akan mudah bagi The Magpies. Dia memastikan siap bermain semaksimal mungkin agar Liverpool meraih tiga poin dari laga ini.
"Dia datang dalam situasi yang sulit, berjuang melawan degradasi. Mereka sangat butuh tiga poin. Tapi ketika wasit meniup peluit kami juga akan berusaha meraih tiga poin.”